Detail Cantuman Kembali
TRIA RACHMI DHAMAYANTI - Personal Name

UPAYA HONGKONG RED CROSS (HKRC) DALAM MEMBANTU PENCEGAHAN HIV DAN AIDS DI BALI


TRIA RACHMI DHAMAYANTI, NIM 1202045003. Upaya Hongkong Red Cross (HKRC) Dalam Membantu Pencegahan HIV dan AIDS di Bali di bawah bimbingan Andi Purnawarman, S.Sos, M.Si selaku Pembimbing I dan Frentika Wahyu R, S.IP, MA selaku pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman 2019.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui upaya-upaya HKRC dalam pencegahan HIV dan AIDS di Bali, juga untuk menggambarkan hambatan-hambatan dalam upaya HKRC dalam pencegahan HIV dan AIDS di Bali.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dimana menggambarkan upaya HKRC dalam mencegah penyebaran HIV dan AIDS di Bali.Data yang disajikan adalah data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan literature seperti buku, internet, dan lain-lain.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori organisasi internasional dan konsep HIV dan AIDS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan HKRC dalam mencegah penyebaran HIV dan AIDS di Bali melalui beberapa program seperti : Mencegah HIV lebih lanjut, Memperluas HIV perawatan, pengobatan dan dukungan, Mengurangi stigma dan diskriminasi HIV serta Penguatan kapasitas PMI untuk memberikan dan mempertahankan peningkatan program HIV. Hambatan yang dihadapi oleh HKRC dan PMI Bali dalam pencegahan ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat mengenai cara pencegahan HIV dan AIDS yang benar, adanya stigma dan diskriminasi terhadap orang yang hidup dengan HIV dan AIDS dan kelompok rentan lainnya.

Kata Kunci : HKRC, HIV dan AIDS, Bali

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA HONGKONG RED CROSS (HKRC) DALAM MEMBANTU PENCEGAHAN HIV DAN AIDS DI BALI
Pengarang TRIA RACHMI DHAMAYANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek HKRC, HIV dan AIDS, Bali
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua