ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Studi Kasus : Pelayanan Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Mulawarman)
Sumber daya manusia merupakan pokok utama yang perlu diperhatikan untuk membantu keberhasilan suatu instansi. Dalam statistika terdapat beberapa metode yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan atau kinerja pelayanan antara lain Importance- Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan Regresi Logistik Ordinal untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kepuasan mahasiswa/i terhadap pelayanan akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman, Samarinda. Data yang digunakan merupakan jawaban dari mahasiswa/i dan dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kepuasan mahasiswa/i serta dimensi kualitas layanan. Berdasarkan hasil IPA diperoleh hasil tingkat kesesuaian antara kinerja dengan harapan di layanan akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebesar 74,2%. Faktor yang mempengaruhi kepuasan berdasarkan regresi logistik ordinal yaitu variabel emphaty.
Kata kunci : Kepuasan, Importance-Performance Analysis (IPA), Regresi Logistik Ordinal, Pelayanan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Studi Kasus : Pelayanan Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Mulawarman) |
---|---|
Pengarang | Rulfiyanti Noor Fitriya - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kepuasan, Importance-Performance Analysis (IPA) |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY