Detail Cantuman Kembali
Rulfiyanti Noor Fitriya - Personal Name

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Studi Kasus : Pelayanan Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Mulawarman)


Sumber daya manusia merupakan pokok utama yang perlu diperhatikan untuk membantu keberhasilan suatu instansi. Dalam statistika terdapat beberapa metode yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan atau kinerja pelayanan antara lain Importance- Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan Regresi Logistik Ordinal untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kepuasan mahasiswa/i terhadap pelayanan akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman, Samarinda. Data yang digunakan merupakan jawaban dari mahasiswa/i dan dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kepuasan mahasiswa/i serta dimensi kualitas layanan. Berdasarkan hasil IPA diperoleh hasil tingkat kesesuaian antara kinerja dengan harapan di layanan akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebesar 74,2%. Faktor yang mempengaruhi kepuasan berdasarkan regresi logistik ordinal yaitu variabel emphaty.

Kata kunci : Kepuasan, Importance-Performance Analysis (IPA), Regresi Logistik Ordinal, Pelayanan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Studi Kasus : Pelayanan Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Mulawarman)
Pengarang Rulfiyanti Noor Fitriya - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kepuasan, Importance-Performance Analysis (IPA)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua