Detail Cantuman Kembali
A. SARTIKA - Personal Name

PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY PADA OUTLET RESMI DI KOTA SAMARINDA


A. Sartika, 1402095025, Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pixy pada Outlet Resmi di Kota Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Rr. Marliana W, SE., MM dan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M,Si.

Seiring dengan perkembangan industri kosmetik yang cukup pesat, perusahaan kosmetik berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai macam inovasi produk. Termasuk kosmetik Pixy yang memberikan sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda, untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda, untuk mengetahui faktor manakah yang dominan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada outlet resmi di kota Samarinda.

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Pixy di kota Samarinda. Sampel diambil menggunakan rumus formula Lemeshow dan menggunakan teknik sampling insidental. Instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi berganda dan uji hipotesis. Uji hipotesis yang digunakan yaitu uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F dan uji t.

Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa labelisasi halal, kualitas produk dan variasi produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada Outlet resmi di Kota Samarinda. Sedangkan dalam uji t (parsial) labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pixy pada Outlet resmi di Kota Samarinda, variabel yang paling berpengaruh dominan adalah kualitas produk dari hasil standardized coefficienz beta terbesar.

Perusahaan diharapkan melakukan sosialisasi kepada konsumen melalui berbagai media untuk lebih memperkenalkan produk kosmetik Pixy yang berlabel halal dan menonjolkan produk unggulan yang menjadi daya tarik bagi konsumen pemula serta terus berinovasi guna meningkatkan nilai variasi produk yang ditawarkan.

Kata kunci : Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Variasi Produk, Keputusan Pembelianā€ƒ

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY PADA OUTLET RESMI DI KOTA SAMARINDA
Pengarang A. SARTIKA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Variasi Produk,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua