Detail Cantuman Kembali
JUNIANSYAH - Personal Name

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. KALTIM NITRATE INDONESIA


Juniansyah, menulis skripsi dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kaltim Nitrate Indonesia”, di bawah bimbingan bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Hj. Hairunnisa, S.Sos. MM selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Salah satu yang menjadi fokus utama adalah program dari PT KNI yang mampu membuat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) semakin terarah dan sejalan dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat di Kota Bontang. Dimana dalam pelaksanaannya apakah sudah sesuai antara tujuan pemberdayaan masyarakat dengan visi misi perusahaan walaupun perusahaan tersebut baru didirikan akan tetapi sangat giat dalam melaksanakan program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Lebih terlihat dibandingkan perusahaan-perusahaan yang sudah berdiri sebelum PT. KNI.
Rumusan Masalah yaitu bagaimana cara perusahaan dalam memberdayakan masyarakat serta manfaat yang didapat perusahaan maupun masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan perusahaan dalam memberdayakan komunitas atau masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan manfaat yang diterima masyarakat. Metode penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah General Affair Superintendant dari PT. KNI dan masyarakat yang merasakan program tersebut.
Fokus penelitian merupakan 3 tujuan visi dan misi perusahaan yaitu Kemandirian, Kesejahteraan, dan Lingkungan. Hasil yang dirasakan setelah penelitian ini dapat diketahui bahwa program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kaltim Nitrate Indonesia menitik beratkan pada tiga pilar tujuan visi misi perusahaan yaitu Kemandirian, Kesejahteraan, dan Lingkungan sesuai dengan konsep triple bottom line juga konsep pemberdayaan.

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR) Konsep Triple Bottom Line PT. Kaltim Nitrate Indonesia

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. KALTIM NITRATE INDONESIA
Pengarang JUNIANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Corporate Social Responsibility (CSR)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua