Detail Cantuman Kembali
Nadya Octaviana - Personal Name

UPAYA ASEAN PUPPETRY ASSOCIATION (APA) DALAM PEMBENTUKAN IDENTITAS ASEAN COMMUNITY MELALUI SENI PEWAYANGAN


Nadya Octaviana, NIM 1302045012, dengan skripsi berjudul : “Upaya Asean Puppetry Association Dalam Pembentukan Identitas Asean Community Melalui Seni Pewayangan”, di bawah bimbingan Dadang Ilham K.Mujiono, S.Sos, M.A, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Asean Puppetry Association dalam pembentukan identitas Asean community melalui seni pewayangan.. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah deskriptif. Jenis data yang dipergunakan adalah data sekunder. Teknik analisa data yang dipergunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah studi kepustakaan.

Asean Puppetry Association telah melaksanakan beberapa upaya dalam pembentukan identitas Asean, yaitu : 1) Kesenian, 2) Literatur, 3) Program Pendidikan, 4) Promosi kebijakan social. Namun, hasil penelitian menunjukan bahwa upaya yang dilakukan oleh Asean Puppetry Association masih belum maksimal dalam mewujudkan wayang sebagai identitas Asean. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Asean Puppetry Association setiap tahunnya masih sangat kurang, masih terdapat berbagai tantangan dan hambatan yang dialami oleh Asean Puppetry Association dalam upaya pembentukan identitas Asean, diantaranya ialah kurangnya kordinasi dan minimnya pengetahuan masyarakat bahwa wayang merupakan identitas Asean.

Kata kunci: Asean Puppetry Association, Identitas Asean, Seni Pewayangan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA ASEAN PUPPETRY ASSOCIATION (APA) DALAM PEMBENTUKAN IDENTITAS ASEAN COMMUNITY MELALUI SENI PEWAYANGAN
Pengarang Nadya Octaviana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Asean Puppetry Association, Identitas Asean, Seni
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua