Detail Cantuman Kembali
Ade Novita Hadriani - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL GRAND FATMA TENGGARONG


Ade Novita Hadriani, Judul Skripsi Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Grand Fatma Tenggarong. Di bimbing oleh Ibu Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Rr. Marliana W, SE., MM selaku pembimbing II.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan untuk menguji serta menganalisis variabel yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, dalam penelitian lapangan menggunakan dua teknik lagi yaitu wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier regresi berganda dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai f hitung > f tabel maka secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima dan dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan menjadi variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Grand Fatma Tenggarong, artinya konsumen memahami bahwa kepuasan konsumen yang dirasakan dipengaruhi oleh pemberian layanan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL GRAND FATMA TENGGARONG
Pengarang Ade Novita Hadriani - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua