Detail Cantuman Kembali
JEKI ANSARI - Personal Name

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KAJIAN ISLAM DI SAMARINDA BERBASIS ANDROID



Jeki Ansari, 2019. Sistem Informasi Geografis Kajian Islam di Samarinda Berbasis Android. Skripsi Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, dengan pembimbing (I) Joan Angelina Widians, M.Kom dan pembimbing (II) Almasari Aksenta, M.Eng.
Kajian islam adalah sebuah upaya kegiatan untuk mempelajari Islam termasuk dalam akidah, fiqih, tauhid, dan akhlak. Di kota Samarinda dengan populasi yangmencapai lebih dari sepertiga total penduduk atau lebih dari seratus lima puluh ribu jiwa, kalangan anak muda merupakan salah satu target gerakan dakwah. Gerakan dakwah dikalangan anak muda di kota Samarinda berkaitan erat dengan model-model penyebaran informasi di tengah masyarakat. Meski demikian, proses penyebaran informasi kajian islam tersebut juga masih didominasi oleh pola-pola tradisional.
Kelompok anak muda di kota Samarinda umumnya mengikuti kajian-kajian keislaman dengan mempertimbangkan kredibilitas dari seorang pendakwah. Artinya popularitas dari seorang ustadz/ustadzah sangatlah penting untuk melihat besarnya animo kelompok anak muda untuk mengikutinya. Sistem informasi geografis adalah salah satu model informasi yang berhubungan dengan data spasial mengenai daerah-daerah di permukaan bumi. Pengertian SIG adalah suatu sistem yang menekankan pada informasi mengenai daerah-daerah beserta keterangan (atribut) yang terdapat pada daerah-daerah di permukaan bumi. Cara kerja SIG adalah SIG dapat menyajikan realworld (dunia nyata) pada monitor sebagaimana lembaran peta dapat mempresentasikan dunia nyata diatas kertas. Pada penelitian ini, dibuat sebuah aplikasiyang diharapkan dapat membantu memberikan informasi kajian islam yang ada di kota Samarinda. Pembuatan aplikasi menggunakan Android Studio dengan bahasa pemrograman Java dan Php untuk website.
Kata Kunci : Kajian Islam, SIG, Android, Php

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KAJIAN ISLAM DI SAMARINDA BERBASIS ANDROID
Pengarang JEKI ANSARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua