Detail Cantuman Kembali
UMAR ANJASMARA - Personal Name

UPAYA PERANCIS DALAM MENINGKATKAN KEAMANAN PASCA BOM PARIS


Umar Anjasmara, NIM. 1002045183, judul skripsi Upaya Perancis Dalam Meningkatkan Keamanan Pasca Bom Paris dibawah bimbingan Frentika Wahyu R, S.IP, MA selaku pembimbing I dan Dadang Ilham K. Mujiono, S.Sos, MA selaku pembimbing II, program studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Poitik, Universitas Mulawarman Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan upaya Perancis dalam meningkatkan keamanan pasca bom Paris.Untuk penelitian dan mempertajam analisis penelitian dalam skripsi ini, kerangka pikir yang digunakan adalah konsep keamanan nasional dan konsep terorisme. Metodologi penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan untuk pengaturan tesis ini menggunakan penelitian teknik literatur (library research) di mana data yang diperoleh melalui buku, tesis, jurnal, majalah, artikel, website internet, dan sumber tertulis lainnya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ISIS merupakan kelompok radikal yang memiliki pemkiran yang keras, yang melakukan gerakannya dengan cara kekerasan dan pengrusakan. Di Indonesia ISIS melakukan pergerakan propaganda melalui media sosial, dan beberapa gerakan radikal islam. Pemerintah menjalankan upaya dalam menangani propaganda ISIS yang ada seperti memperketat keamanan di Indonesia, memblokir situs di media sosial, dan melakukan kerjasama antar negara seperti kerjasama dalam penegakan hukum terhadap sistem kejahatan terorisme.

Kata kunci : upaya pemerintah, ISIS, Bom Paris

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA PERANCIS DALAM MENINGKATKAN KEAMANAN PASCA BOM PARIS
Pengarang UMAR ANJASMARA - Personal Name
No. Panggil
Subyek upaya pemerintah, ISIS, Bom Paris
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua