Detail Cantuman Kembali
ADELIA ANGGISTA - Personal Name

GAMBARAN PENGETAHUAN IBU TENTANG VITAMIN A PADA ANAK USIA 6-59 BULAN DI POSYANDU KECUBUNG WILAYAH KERJA PUSKESMAS PASUNDAN SAMARINDA



Latar Belakang: vitamin A merupakan zat gizi yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga harus dipenuhi dari luar tubuh. Pengetahuan ibu tentang vitamin A dapat berpengaruh terhadap kesehatan anak.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan ibu tentang vitamin A di Posyandu Kecubung Wilayah Kerja Puskesmas Pasundan.
Metode: Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan survey. Sempel adalah ibu yang memiliki bayi dan balita serta berkunjung ke posyandu dengan jumlah 45 responden dengan teknik total sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisis univariat.
Hasil: Penelitian ini menunjukkan pengetahuan ibu dalam kategori baik sebanyak 27 responden (60%), pengetahuan cukup 17 responden (38%) dan pengetahuan kurang 1 responden (2%).
Kesimpulan: Pengetahuan ibu tentang vitamin A pada anak usia 6-59 bulan mayoritas berada dalam kategori baik. Disarankan kepada responden agar selalu aktif untuk mencari informasi terkini tentang vitamin A untuk menambah wawasan terkait vitamin A.
Kata Kunci: Pengetahuan, Vitamin A, Ibu, Anak
Kepustakaan: 35 (2008-2018)


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN PENGETAHUAN IBU TENTANG VITAMIN A PADA ANAK USIA 6-59 BULAN DI POSYANDU KECUBUNG WILAYAH KERJA PUSKESMAS PASUNDAN SAMARINDA
Pengarang ADELIA ANGGISTA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua