Detail Cantuman Kembali
SRI DEVI PERMATA SARI - Personal Name

GAMBARAN DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAMEONLINE PADA REMAJA KELAS VIII SMP NEGERI 11 SAMARINDA



Game Online merupakan gaya hidup baru bagi beberapa orang disetiap kalangan anak muda ataupun pelajar. Sebanyak 64,45% remaja laki-laki dan 47,85% remaja perempuan yang berusia 12-22 tahun yang bermain game online menyatakan mereka kecanduan terhadap game online. Dampak negatif yang muncul diantaranya adalah psikis dan fisik.
Tujuan penelititian ini ditujukan untuk Mengetahui gambaran dampak negatif bermain game online pada remaja kelas VIII. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, sampel yang di gunakan berjumlah 44 orang responden dengan menggunakan teknik cluster sampling dan di dapatkan 44 orang responden kemudian pengambilan sampel diambil secara purposive sampling sesuai dengan kriteria inklusi. Kuesioner digunakan untuk pengambilan data dalam penelitian tersebut.
Hasil penelitian Remaja Kelas VIII SMP Negeri 11 Samarinda mayoritas cenderung memiliki dampak negatif sedang sebanyak 43 responden (97,73%), dan kategori dampak negatif tinggi 1 orang siswa (2,27%) sedangkan tidak terdapat responden dalam kategori dampak negatif ringan. Dari ttotal keseluruhan siswa 44 orang (100%). Terdapat remaja kelas VIII SMP Negeri 11 Samarinda yang memiliki dampak negatif bermain game online dalam kategori sedang.
Diharapkan siswa dapat membatasi waktu bermain game online dengan bantuan pihak sekolah yang dapat memberi bimbingan khusus terhadap remaja yang memiliki dampak negatif sedang tersebut sehingga tidak menjadi ketergantungan.
Kata Kunci : Dampak Negatif, Game Online, Remaja
Daftar Pustaka : 24 Literatur (2003-2017)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAMEONLINE PADA REMAJA KELAS VIII SMP NEGERI 11 SAMARINDA
Pengarang SRI DEVI PERMATA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua