Detail Cantuman Kembali
Zultoni Candra Febrianto - Personal Name

SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN TUGAS AKHIR (STUDI KASUS : FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS MULAWARMAN)

Saat ini penerapan teknologi semakin berkembang dan mulai merambah ke berbagai sektor. Pengaruh teknologi tersebut juga merambah ke sektor pendidikan khususnya Universitas.Universitas Mulawarman saat ini telah memiliki beberapa sistem informasi yang digunakan untuk mengelola kegiatan akademik. Salah satu sistem informasi yang dimiliki yaitu Sistem Informasi Akademik (SIA). SIA membantu mempermudah mahasiswa dalam melakukan KRS, reporting yang meliputi KHS, transkrip nilai, perkuliahan, ujian dan pengelolaan mahasiswa. Permasalahan tersebut diatasi dengan mengembangkan Sistem Informasi Pengelolaan Tugas Akhir dari proses manual menjadi digital agar proses Pelayanan Tugas Akhir di Universitas Mulawarman khususnya Fakultas MIPA Unmul semakin baik. Sistem Informasi Pengelolaan Tugas Akhir ini membutuhkan suatu integrasi basis data dengan Sistem Informasi Akademik yang telah dimiliki Universitas Mulawarman. Pengintegrasian antara Sistem Informasi Pengelolaan Tugas Akhir dan Sistem Informasi Akademik meliputi pengambilan data mahasiswa yang telah mendaftar sebagai mahasiswa tugas akhir pada Sistem Informasi Akademik, data dosen yang ada di Universitas Mulawarman khususnya Fakultas MIPA Unmul.

Kata kunci: Sistem Informasi, Tugas Akhir.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN TUGAS AKHIR (STUDI KASUS : FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Pengarang Zultoni Candra Febrianto - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua