Detail Cantuman Kembali
IKE NOVITA ANDINI - Personal Name

PERSAMAAN KURVA DIAMETER TAJUK-DIAMETER POHON DI IUPHHK-HA PT GUNUNG GAJAH ABADI


Ike Novita Andini (Nim 1504015069). Persamaan Kurva Diameter TajukDiamete Pohon di IUPHHK-HA PT Gunung Gajah Abadi. (dibimbing oleh Ariyanto dan Hari Siswanto).
Penelitian ini didasari dalam kegiatan inventarisasi hutan menyeluruh berkala (IHMB) berbasis terestris, citra dan gabungan (terestris & citra). Dalam pelaksanaan IHMB secara terestris atau survei lapangan akan membutuhkan waktu lama, dan pada daerah bertopografi berat, survei lapangan kurang praktis dilaksanakan. Perlu dilakukan kombinasi survei lapangan dengan remote sensing atau menggunakan citra beresolusi tinggi dan/atau sangat tinggi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Persamaan Kurva Diameter Tajuk-Diameter Pohon jenis Dipterocarpaceae, Non Dipterocarpaceae dan Gabungan Dipterocarpaceae dan Non Dipterocarpaceae.
Penelitian ini dilaksanakan dengan metode pengumpulan data sekunder yang kemudian diolah dengan menggunakan software Ms. Excel dan Curve Expert dan dilanjutkan dengan uji perbandingan persamaan.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu dari hasil uji perbandingan persamaan tiap jenis. Persamaan regresi diameter tajuk diameter pohon jenis Dipterocarpaceae memiliki bentuk Logistic Model: y=a/(1+b*exp(-cx)); Non Dipterocarpaceae memiliki bentuk Vapor Pressure Model: y=exp(a+b/x+cln(x)) serta Gabungan Dipterocarpaceae dan Non Dipterocarpaceae memiliki bentuk Modified Power: y=a*b^x. Bentuk Modified power merupakan bentuk regresi terbaik dari perbandingan ketiga jenis kelompok pohon yang dibuat.
Kata Kunci: IHMB, Kurva Diameter Tajuk-Diameter Pohon, Curve expert


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSAMAAN KURVA DIAMETER TAJUK-DIAMETER POHON DI IUPHHK-HA PT GUNUNG GAJAH ABADI
Pengarang IKE NOVITA ANDINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua