Detail Cantuman Kembali
Mirilyn - Personal Name

ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS ATM PADA BANK DANAMON CABANG KOTA TARAKAN


Mirilyn, 2017.Analisis Sistem Pengendalian Internal Atas Penerimaandan Pengeluaran Kas ATM pada Bank Danamon Cabang Kota Tarakan.Di bawah bimbingan Hj. Sri Mintarti dan Ibnu Abni Lahaya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang sistem pengendalian internal atas transaksi penerimaan dan pengeluaran kas ATM yang diterapkan pada Bank Danamon Cabang Tarakan.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan alat analisis unsur-unsur pengendalian internal dan flow chart.
Dari hasil penelitian, sistem pengendalian intern terhadap transaksi penerimaan dan pengeluaran kas ATM yang diterapkan Bank Danamon Cabang Tarakan sudah memadai.Dimana sudah cukup sesuai dengan unsur-unsur pengendalian internal menurut teori dan menurut Bank. Bank Danamon menggunakan sistem pengolahan data berbasis komputer yaitu NCBS (Oracle Flexcube), Sistem ini telah terhubung dengan mesin ATM agar semua transaksi yang dilakukan dapat dipantau oleh kantor cabang. Sistem tersebut berperan penting dalam proses transaksi ATM yang berlangsung karena proses transaksi ATM yang berlangsung akan mempengaruhi saldo rekening nasabah dengan aplikasi sistem yang ada. Dalam proses transaksi pada ATM perusahaan melakukan pengendalian umum dan pengendalian aplikasi yang diawasi oleh kantor cabang agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan lancar dan baik.
Kata kunci: Sistem Pengendalian Intern, Penerimaan dan Pengeluaran Kas ATM, Transaksi ATM

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS ATM PADA BANK DANAMON CABANG KOTA TARAKAN
Pengarang Mirilyn - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sistem Pengendalian Intern, Penerimaan dan Pengelu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua