Detail Cantuman Kembali
ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name

IDENTIFIKASI KEBERADAAN BUNKER DENGAN MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK KONFIGURASI WENNER ALPHA DAN DIPOLE-DIPOLE DI “DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU, KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA”


Robiatul Adawiyah, 2018. Identifikasi Keberadaan Bunker Dengan Menggunakan Metode Geolistrik Konfigurasi Wenner Alpha Dan Dipole-Dipole Di “Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara”, dibimbing oleh Dr. Supriyanto, MT dan Dr. Adrianus Inu Natalisanto, M.Si.

Penelitian geofisika dengan metode geolistrik tahanan jenis telah dilakukan di area Bunker di desa Jembayan Kec. Loa Kulu Kabupaten KutaiKartanegara. Daerah penelitian terletak pada Zona 50 UTM dengan posisi koordinat UTM X 0502449 m dan UTM Y 9939205, yang terdiri dari 7 titik pengukuran dengan menggunakan 2 konfigurasi yaitu konfigurasi wenner alpha dan konfigurasi dipole-dipole, Panjang dari masing-masing titik pengukuran adalah sejauh 72 m, dengan menggunakan spasi antar elektroda 1.5 m dan jarak dari masing-masing titik pengukuran adalah 5 dan 10 m. Dari hasil penelitian didapatkan penampang hasil inversi dari Res2DINV yang menggambarkan adanya keberadaan bunker. Pada nilai resistivitas 2888 - 9103 Om diduga sebagai nilai resistivitas daerah bunker bawah tanah. Pada lintasan semua titik
pengukuran (lintasan A,B,C,D,E,F,G) terdapat adanya indikasi bunker dengan nilai resistivitas yang berbeda.

Kata kunci : Bunker, Geolistrik, Resistivitas, Wenner Alpha, Dipole-Dipole

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IDENTIFIKASI KEBERADAAN BUNKER DENGAN MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK KONFIGURASI WENNER ALPHA DAN DIPOLE-DIPOLE DI “DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU, KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA”
Pengarang ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Bunker, Geolistrik, Resistivitas, Wenner Alpha, Di
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua