Detail Cantuman Kembali
Samsul Hadi Agus Saputra - Personal Name

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Samsul Hadi Agus Saputra, Pengaruh Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ( BEI). Dibawah bimbingan Bapak Ir. Noercahyono, MM dan Bapak Eko A Widyanto, SE.,M.SA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Modal Kerja dihitung dengan rumus Working Capital Trun Over (WCT) terhadap Profitabilitas dihitung dengan rumus Return On Asset (ROA). Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan otomotif periode tahun 2012 hingga 2014. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari situs web resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis regresi linier sederhana.
Dengan nilai persamaan regresi variabel Working Capital Turnover (WCT) sebagai variabel bebas (X) dengan Return On Asset (Y) adalah Y= -8.084+8.198X. dan variabel WCT diperoleh signifikansi thitung sebesar 0.002 lebih kecil dari α =0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa WCT berpengaruh signifikan terhadap ROA.
Adapun saran yang dapat diberikan kepada perusahaan sub sector otomotif dan komponen yang terdaftar di bursa efek Indonesia sebaiknya lebih memperhatikan serta memanfaatkan pengelolaan asset dan sumber daya yang sudah dimiliki dan sudah dipercayakan kepadanya untuk meningkatkan laba perusahaan.

Kata Kunci : WCT, ROA

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang Samsul Hadi Agus Saputra - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua