Detail Cantuman Kembali
CINDY PRISILIA - Personal Name

HUBUNGAN AKTIVITAS FISIK DAN BODY IMAGE DENGAN STATUS GIZI SISWI SMA YAYASAN PUPUK KALTIM BONTANG

Nama : Cindy Prisilia
Program Studi : Pendidikan Dokter
Judul : Hubungan Aktivitas Fisik dan Body Image dengan Status Gizi Siswi SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang
Latar Belakang : Status gizi merupakan keadaan yang diakibatkan oleh keseimbangan antara asupan zat gizi dari makanan dengan kebutuhan zat gizi yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Di Indonesia menunjukkan prevalensi status gizi lebih sebesar 15,1% dan status gizi kurang sebesar 4,7%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara aktivitas fisik dan body image dengan status gizi siswi SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang.
Metode : Jenis penelitian ini adalah analitik observasional dengan desain cross sectional. Cara pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi yang dibuat oleh peneliti. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 262 siswi. Pengumpulan data dilakukan dengan ukuran antropometrik untuk menentukan status gizi siswi dan menggunakan kuesioner aktivitas fisik untuk menentukan aktivitas fisik dan kuesioner body image untuk menentukan body image.
Hasil : Berdasarkan analisis bivariat diketahui tidak terdapat hubungan antara aktivitas fisik dengan status gizi siswi SMA Yayasan Pupuk Kaltim (p value = 1,00) dan terdapat hubungan antara body image dengan status gizi siswi SMA Yayasan Pupuk Kaltim (p value = 0,000).
Kesimpulan : Terdapat sebanyak 67,6% siswi berstatus gizi normal, 67,9% siswi melakukan aktivitas fisik sedang, dan 56,5% siswi dengan body image positif. Tidak terdapat hubungan antara aktivitas fisik dengan status gizi dan terdapat hubungan antara body image dengan status gizi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN AKTIVITAS FISIK DAN BODY IMAGE DENGAN STATUS GIZI SISWI SMA YAYASAN PUPUK KALTIM BONTANG
Pengarang CINDY PRISILIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CIN h 2019
Subyek Aktivitas Fisik, Body Image, Status Gizi
Siswi, Remaja Putri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua