Detail Cantuman Kembali
Agus Maulana - Personal Name

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN KELUARGA TENTANG PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI RT 23 KELURAHAN SUNGAI DAMA SAMARINDA 2018

Latar belakang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah upaya memberikan pengalaman belajar bagi perorangan, keluarga, kelompok, dan masyarakat, dengan membuka jalur komunikasi, memberikan informasi dan melakukan edukasi. Hal itu berguna untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku, dan menetapkan cara hidup sehat dalam menjaga, meningkatkan, dan memelihara kesehatan.
Tujuan dari penelitian yaitu mendeskripsikan gambaran tingkat pengetahuan keluarga tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di RT 23 Kelurahan Sungai Dama pada tahun 2018.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner, tehnik pengambilan sampel Purposive Sampling dan terdapat 30 sampel penelitian.
Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa mayoritas responden dengan tingkat pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kategori baik sebanyak 19 responden (63%) dari semua responden.
Kesimpulan dan saran dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan keluarga tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kategori baik (63%) mayoritas berusia 31-40 tahun dan berpendidikan SMP dan SMA/SMK. Dapat disarankan bagi keluarga untuk meningkatkan pengetahuannya mengenai perilaku hidup bersih dan sehat sehinnga guna untuk mengatasi permasalahan sehat-sakit.

Kata Kunci : Pengetahuan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Keluarga

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN KELUARGA TENTANG PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI RT 23 KELURAHAN SUNGAI DAMA SAMARINDA 2018
Pengarang Agus Maulana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengetahuan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Kelu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua