Detail Cantuman Kembali
FADLI EKO WAHYUDI PAKAYA - Personal Name

SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI TONG TONG FESTIVAL DI BELANDA PERIODE 2009-2015 DALAM MENINGKATKAN CITRA INDONESIA


Fadli Eko Wahyudi Pakaya,1102045145, Soft Diplomasi Indonesia Melalui Tong Tong Festival Di Belanda Periode 2009-2015 Dalam Meningkatkan Citra Indonesia di bawah bimbingan Enny Fathurachmi, S.IP, M.Si. dan Aisyah, S.IP, MA Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan upaya peningkatan citra Indonesia melalui Tong Tong Festival di Belanda pada periode 2009-2015. Sedangkan metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan jenis data skunder, teknik mengumpulkan data studi literatur dan teknik data kualitatif melalui data-data skunder.
Hasil penelitian menunjukan bahwa permasalahan isu terror bom dan terorisme memberikan dampak pada citra Indonesia.Oleh karena itu pemerintah Indonesia berupaya dalam meningkatkan citra Indonesia melalui Tong Tong Festival di Belanda Periode 2009-2015 dengan menggunakan kebudayaan sebagai instrument soft diplomasi, menunjukkan keberhasilan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dengan masa tinggal lebih lama, terjadinya perluasan pasar produk Indonesia, menguatnya hubungan IndonesiaBelanda, menguatnya National Branding Indonesia di Belanda dan negara-negara lainya.
Menggunakan instrument kebudayaan sebagai langkah awal soft diplomasi adalah langkah yang tepat dalam membangun citra positif.
Kata Kunci : Teroris, Tong Tong Festival, Soft Diplomasi, Citra Negatif




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI TONG TONG FESTIVAL DI BELANDA PERIODE 2009-2015 DALAM MENINGKATKAN CITRA INDONESIA
Pengarang FADLI EKO WAHYUDI PAKAYA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua