Detail Cantuman Kembali
Erwin Setiawan - Personal Name

PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP DISIPLIN DAN KINERJA PNS TENAGA KEPENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen motivasi kerja dan pengawasan terhadap variable dependen disiplin dan kinerja PNS Tenaga Kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.
Pengambilan data primer dilakukan dengan memberikan kuesioner pada 31 sampel responden. Data kemudian dianalisis secara deskriptif dan inferensial dengan metode Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap disiplin kerja; 2) Motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja; 3) Pengawasan berpengaruh positif signifikan terhadap disiplin kerja; 4) Pengawasan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja, dan; 5) Disiplin berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja PNS Tenaga Kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.
Variabel motivasi dan pengawasan memengaruhi disiplin kerja PNS Tenaga Kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman sebesar 22,3% sedangkan sisanya 77,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Variabel motivasi, pengawasan, dan disiplin kerja memengaruhi variabel kinerja pegawai sebesar 67%, sedangkan sisanya 33% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Variabel pengawasan berpengaruh dominan memengaruhi disiplin kerja sebesar 0,43, dan variabel disiplin kerja dominan memengaruhi kinerja pegawai sebesar 0,77.
Kata Kunci: Motivasi; Pengawasan; Disiplin; Kinerja: Pegawai Negeri Sipil

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP DISIPLIN DAN KINERJA PNS TENAGA KEPENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang Erwin Setiawan - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua