Detail Cantuman Kembali
Faturahman - Personal Name

PERSEPSI PEMBUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PENYAKIT BAKTERIAL MENGGUNAKAN BAHAN HERBAL DI DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA


Faturahman, 2018. Persepsi Pembudidaya Ikan Air Tawar Dalam Upaya Penanggulangan Penyakit Bakterial Menggunakan Bahan Herbal Di Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing Oleh H.Helminuddin dan Esti Handayani Hardi)

Tujuan penelitian ini adalah 1). Mengetahui sejauh mana pemahaman pembudidaya ikan terkait cara penanggulangan parasit pada ikan mas dengan bahan herbal. 2). Mengetahui persepsi pembudiaya ikan air tawar terkait cara penanggulangan bakteri A.hydrophila menggunakan bahan herbal pada ikan mas. Sample penelitian ini adalah 20 responden yang dipilih berdasarkan Purposive Sampling Methods, Data utama dikumpulkan dengan wawancara menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan skala likert.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman pembudidaya ikan terkait cara penanggulangan parasit pada ikan mas dengan bahan herbal dengan katagori tinggi (skor 27,3) berarti mereka mengetahui dan paham tentang cara penanggulangan parasit pada ikan mas dengan bahan herbal. Persepsi pembudidaya ikan terkait cara penanggulangan parasit pada ikan mas dengan bahan herbal dengan katagori tinggi (skor 25,95) berarti mereka mempersepsi positif cara penanggulangan parasit pada ikan mas dengan bahan herbal.

Kata kunci : Bakterial A. hydrophila, Pengetahuan, Persepsi, Desa Jembayan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI PEMBUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PENYAKIT BAKTERIAL MENGGUNAKAN BAHAN HERBAL DI DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Faturahman - Personal Name
No. Panggil
Subyek Bakterial A. hydrophila, Pengetahuan, Persepsi, De
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua