Detail Cantuman Kembali
Hasdianto - Personal Name

DAYA TARIK ATRIBUT PRODUK WISATA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK (Studi Empiris pada objek wisata Lamin Adat Pemung Tawai Kelurahan Budaya Pampang Samarinda)


Hasdianto, 2017. Daya tarik Atribut Produk Wisata dan Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Domestik (Studi empiris pada pengunjung objek wisata Lamin Adat Pemung Tawai Kelurahan Budaya Pampang Samarinda), dibawah bimbingan I Ibu Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si dan bimbingan II Ibu Dr. Herning Indriastuti, S.E., MM.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui daya tarik Atribut Produk Wisata dan Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Domestik (Studi empiris pada pengunjung objek wisata Lamin Adat Pemung Tawai Kelurahan Budaya Pampang Samarinda) sehingga pihak produsen yang terkait dapat mengambil kebijakan apa untuk meningkatkan jumlah wisatawan pada obyek wisata Lamin Adat Budaya Pampang ini.


Jenis penelitian ini merupakan penelitian Model Regresi, karena menganalisis pengaruh dari beberapa variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Jumlah sampelnya sebanyak 120 responden dengan menggunakan teori Roscoe dan jenis sampelnya adalah Purposive Sampling, dengan bantuan IBM Statistical Product and Sarvice Solution (SPSS) 20 For Windows.

Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, dengan nilai Y = 1,983 + 0,385X1 + 0,371X diartikan bahwa setiap perubahan X 1 dan X22 akan memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan berkunjung Y. Sedangkan besarnya X1 dan X2 terhadap naik turunya Y adalah R sebesar 50,2 % sedangkan sisanya 49,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Sementara untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dilakukan uji F dengan cara membandingkan nilai F dengan Ftabel dengan tingkat kepercayaan 95% diperoleh hasil bahwa F 58,977 > F tabel 3,07. Hal ini menunjukan bahwa X1 dan X memiliki daya tarik yang positif terhadap Y sehingga HO ditolak dan H diterima.

Kata Kunci : Atribut Produk Wisata, Word of Mouth dan Keputusan Berkunjung

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DAYA TARIK ATRIBUT PRODUK WISATA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK (Studi Empiris pada objek wisata Lamin Adat Pemung Tawai Kelurahan Budaya Pampang Samarinda)
Pengarang Hasdianto - Personal Name
No. Panggil
Subyek Atribut Produk Wisata, Word of Mouth dan Keputusan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua