Detail Cantuman Kembali
IRWANSYAH - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ERAMART ANTASARI DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2017


Irwansyah, 2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Eramart Antasari di Kota Samarinda Tahun 2017. Dibawah bimbingan Drs. Made Ngurah Partha, M.Si. selaku pembimbing I dan Dr. Sudarman, S.Pd., M.Pd. selaku dosen pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh signifikansi kualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan. untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayana, dan untuk mengetahui kepuasan pelanggan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif.
Populasi penelitian ini adalah pelanggan Eramart cabang Antasari yang berjumlah 84 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus regresi linier sederhana.
Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi r hitung sebesar 0,258 yang berada pada interprestasi nilai r 0,80-1,000 dan nilai pada tabel r dengan taraf signifikan (10%) sebesar 1,665. Artinya r hitung (0,258) > r tabel (1,665).
Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana maka dapat diambil kesimpulan Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Eramart Antasari di Kota Samarinda Tahun 2017 sehingga hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian diterima.
Kesimpulan hasil penelitian bahwa kualitas pelayananyang diberikan oleh pihak Eramart Antasari di Kota Samarinda pada tahun 2017 sudah cukup memuaskan. Kualitas Pelayanan (X) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), dimana dari hasil uji t hitung adalah 2,418, sedangkan nilai t table dengan taraf 10% diperoleh sebesar 1,66543, maka ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Eramart Antasari di Kota Samarinda Tahun 2017. Alasannya karena kualitas pelayanan yang dilakukan sangat berpengaruh pada peningkatan kepuasan pelanggan yang dimana pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan para pelanggan sesuai dengan harapan pelanggan agar tujuan perusahaan tercapai.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ERAMART ANTASARI DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2017
Pengarang IRWANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua