Detail Cantuman Kembali
HARMINI MARNI - Personal Name

STUDI TENTANG PELAKSANAANLAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI“STRES SEKOLAH” PADA SISWA KELAS XI MULTIMEDIA DISMK NEGERI 16 SAMARINDA


Harmini Marni, 2019. Studi Tentang Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengatasi“Stres Sekolah”pada Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 16 Samarinda merupakan skripsi Program Studi Bimbingan danKonseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dibimbing oleh Rury Muslifar, S.Pd.,M.Pd selaku dosen pembimbing I dan Dwi Sona, S.Pd., M.Si selaku dosen pembimbing II.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pelakasanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengatasi “Stres Sekolah” pada Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 16 Samarinda?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses Pelakasanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengatasi“Stres Sekolah”pada Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 16 Samarinda. Jenis penelitian ini adalahdeskriptifkualitatif,dengan sumber data 1orang Guru BK, Wali Kelas XI Multimedia dan 4orang Siswa Kelas XI Multimedia yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel menggunakan prosedur random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tidak terstruktur secara mendalam dengan teknik merekam (record)sebagai metode pokok, sedangkanobservasi dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data (data collecting), penyederhanaan data (data reduction), penyajian data (data display) yang dilakukan dengan penyajian naratif dan terakhir penarikan kesimpulan(conclution drawing).
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Studi Tentang Pelakasanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengatasi “Stres Sekolah”pada Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 16 Samarindatelah dilaksanakan tiga kali pertemuan Bimbingan Kelompokpada tahun 2018 namun belum efektif karena keterbatasan tempat dan waktu pelaksanaan Bimbingan Kelompok melalui berbagai item pertanyaan wawancarakepada guru BK, wali kelas, dan empat orang siswa kelas XI Multimedia.
KataKunci:Bimbingan Kelompok,“Stres Sekolah”,SiswaKelas XI Multimedia di SMK Negeri 16 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PELAKSANAANLAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI“STRES SEKOLAH” PADA SISWA KELAS XI MULTIMEDIA DISMK NEGERI 16 SAMARINDA
Pengarang HARMINI MARNI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua