Detail Cantuman Kembali
AZIZAH AINUN NUHA - Personal Name

KREATIVITAS MENGGUNAKAN MIND MAPPING BERBANTU SOFTWARE MINDOMO 3.16 TERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA (Materi: Momentum dan Impuls)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas menggunakan metode mind mapping berbantu software mindomo 3.16 terhadap hasil belajar siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 9 Samarinda kelas X IPA 2 dengan jumlah sampel 27 siswa.

Pengambilan data kreativitas diperoleh dari produk mind mapping berbantu software mindomo 3.16 yang dibuat oleh siswa, sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh dari tes yang siswa kerjakan. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kreativitas terhadap hasil belajar fisika, dengan korelasi sebesar 0,16 yang memenuhi hubungan linier Y = 62,874 + 0,253x.

Kata Kunci: Kreativitas, Metode Mind Mapping, Hasil Belajar

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KREATIVITAS MENGGUNAKAN MIND MAPPING BERBANTU SOFTWARE MINDOMO 3.16 TERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA (Materi: Momentum dan Impuls)
Pengarang AZIZAH AINUN NUHA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kreativitas, Metode Mind Mapping, Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua