KREATIVITAS MENGGUNAKAN MIND MAPPING BERBANTU SOFTWARE MINDOMO 3.16 TERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA (Materi: Momentum dan Impuls)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas menggunakan metode mind mapping berbantu software mindomo 3.16 terhadap hasil belajar siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 9 Samarinda kelas X IPA 2 dengan jumlah sampel 27 siswa.
Pengambilan data kreativitas diperoleh dari produk mind mapping berbantu software mindomo 3.16 yang dibuat oleh siswa, sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh dari tes yang siswa kerjakan. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kreativitas terhadap hasil belajar fisika, dengan korelasi sebesar 0,16 yang memenuhi hubungan linier Y = 62,874 + 0,253x.
Kata Kunci: Kreativitas, Metode Mind Mapping, Hasil Belajar
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KREATIVITAS MENGGUNAKAN MIND MAPPING BERBANTU SOFTWARE MINDOMO 3.16 TERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA (Materi: Momentum dan Impuls) |
---|---|
Pengarang | AZIZAH AINUN NUHA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kreativitas, Metode Mind Mapping, Hasil Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY