Detail Cantuman Kembali
RIZKY ANNISA AMALIAH - Personal Name

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TUNAS RIMBA 1 SAMARINDA


RIZKY ANNISA AMALIAH,2019 Implementasi Model Pembelajaran Sentra bermain Peran pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK Tunas Rimba 1 Samarinda
Peneliti ini di bimbing oleh Drs.H.Sujiman M.Pd. selaku Pembimbing I dan Drs.La Djangka, M.Pd selaku pembimbing II
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang perencanaan model pembelajaran sentra bermain peran, untuk mengetahui tentang pelaksanaan model pembelajaran sentra bermain peran, untuk mengetahui penilaian guruterhadap model pembelajaran sentra bermain peran. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Fokus penelitian ini berkaitan dengan aktivitas guru dalam proses pembelajaran. Subyekpenelitian ini adalah guru dan anak didik TK Tunas Rimba 1 Samarinda. Metodeyang dilakukan dalam mengumpulkan data meliputi, metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama perencanaan model pembelajaran sentra bermainperan yaitu sebelumkegiatan pembelajaran berlangsung guru merancang RPPH (Rencana Program Pembelajaran Harian), RPPM (Rencana Program Pembelajaran Mingguan).
Kedua pelaksanaan model pembelajaran sentra bermain peran dilakukan berdasarkan tahapan-tahapan usia peserta didik. Ketiga penilaian guru terhadapmodel pembelajaran sentra bermain peran, penilaian dilakukan secara periodik,dari penilaian ceklis, portofolio dan anekdot.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Sentra Bermain Peran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TUNAS RIMBA 1 SAMARINDA
Pengarang RIZKY ANNISA AMALIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua