Detail Cantuman Kembali
JAKARSIH RAHMAT DANI - Personal Name

STUDI TENTANG AKTIVITAS MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN DALAM MENUNJANG PRESTASI AKADEMIK DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MULAWARMAN


Jakarsih Rahmat Dani, Studi Tentang Aktivitas Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan dalam Menunjang Prestasi Akademik di Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Penulis menyusun skripsi ini berada dalam bimbingan Bapak Dr. Erwin Resmawan, M.Si dan Ibu Hj. Letizia Dyastari, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui dan mendeskripsikanaktivitas mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan dalam menunjang prestasi akademik serta untuk mengidentifikasi faktor yang dapat menunjang dan menghambat pencapaian prestasi akademik mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan.
Metode penelitian yang penulis gunakan adalah Deskriptif Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu wawacara, observasi, dan dokumentasi. Dalam pengambilan sumber data, penulis menggunakan teknikpurposive samplingdansnowball sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa Ilmu Pemerintahan memiliki beberapa jenis aktivitas, yang meliputi aktivitas mahasiswa Partisipan, Kepengurusan Lembaga, dan Prestasi. Selama ketiga aktivitas mahasiswa tersebutsejalan dengan disiplin Program Studi Ilmu Pemerintahan, dan mengajarkan keahlian atau soft skill tertentu atau memberikan motivasi bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, makasama-sama dapat menunjang mahasiswayang bersangkutan dalam memperoleh Prestasi Akademik atau Indek Prestasi Kumulatif (IPK) yanglebihtinggi, ketimbang aktivitas mahasiswa yangtidak sejalan dengan disiplin Program Studi Ilmu Pemerintahan dan tidak mengajarkan keahlian atausoft skilltertentuatau memberikan motivasi.
Kata kunci : Aktivitas Mahasiswa, Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, Prestasi Akademik

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG AKTIVITAS MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN DALAM MENUNJANG PRESTASI AKADEMIK DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang JAKARSIH RAHMAT DANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua