Detail Cantuman Kembali
M. FARIZ ARMIN ASHARI AR - Personal Name

PENGARUH KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT DI KECAMATAN LONG IKIS KABUPATEN PASER




M Fariz Armin Ashari AR, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman 2014. Pengaruh Kepemimpinan Camat Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Di Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser, di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Dr. Anwar As, S.Sos, MM. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh antara kepemimpinan camat terhadap disiplin kerja pegawai dan mencari besar pengaruh Kepemimpinan tersebut terhadap Disiplin Kerja Pegawai.
Jenis penelitian yang dilakukan termasuk deskriptif kuantitatif. Definisi operasional yang ditetapkan pada variabel X adalah Hubungan Pemimpin dan Anggota, Struktur Kerja, Posisi Kekuatan. Pada variabel Y definisi operasional yang telah ditetapkan adalah Teladan Kepemimpinan, Balas Jasa, Hubungan Kemanusiaan. Jenis data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder sedangkan sumber data diambil dari responden yang telah dibagikan kuesioner yaitu para pegawai negeri sipil ataupun pegawai tidak tetap di kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser. tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi product moment, Uji koefisien determinasi dan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian dengan menggunakan korelasi product momentdidapatkan hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,498 dan hasil uji determinasi diketahui nilai R square sebesar 24,8%. Persamaan regresi yaitu 11,09 + 0,540X yang berarti bahwa 11,09 adalah nilai konstanta yang mempengaruhi kepemimpinan camat sedangkan 0,540 adalah koefisien regresi yang mempengaruhi disiplin kerja pegawai. Nilai F hitung sebesar 13,823 dengan tingkat signifikansi 0,001, sedangkan F tabel dengan tingkat kesalah 5% adalah 4,067, maka F Hitung > F Tabel, berarti hipotesis secara signifikan variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat.
Kata Kunci: Kepemimpinan, Disiplin Kerja Pegawai



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT DI KECAMATAN LONG IKIS KABUPATEN PASER
Pengarang M. FARIZ ARMIN ASHARI AR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua