Detail Cantuman Kembali
ALVIA ALIVIANA MUSLIM - Personal Name

ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGANBATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA



Alvia Aliviana Muslim, 1001035397 Analisis Prediksi Kebangkrutan Pada Perusahaan Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia, dengan bimbingan Sri Mintarti Dan Ferry Diyanti
Berdasarkan latar belakang masalah dalam memprediksi kebangkrutan pada perusahaan pertambangan, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek indonesia berpotensi mengalami kebangkrutan berdasarkan analisis metode altman z score.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan yang telah dirangkum secara ringkas hasil prediksi kebangkrutan pada metode altman z- score tidak stabil setiap tahunnya. Secara keseluruhan pada metode altman z score terdapat 25% yang berada pada zona nonbankruptcy, 25% yang berada pada zona gray zone dan 50% berada pada zona bankruptc.
Pada penelitian ini metode altman zscore memiliki tingkat kesesuaian sebesar 71,42%. Bagi perusahaan yang berada dalam kategori bangkrut, kritis atau gray zone untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan agar keadaan perusahaan membaik. Dari sisi modal kerja beberapa perusahaan memiliki modal kerja yang bernilai negatif yang dikarenakan nilai hutang lancar perusahaan yang lebih besar dibandingkan nilai aset lancar perusahaan, dalam kasus seperti ini perusahaan dapat mengurangi hutang lancar perusahaan dan meningkatkan nilai aset lancar, hutang lancar dapat dikurangi dengan cara membayar hutang lancar tepat waktu dan juga meningkatkan penjualan agar dapat menghasilkan laba yang dapat digunakan untuk membayar hutang.

Kata Kunci : Prediksi Kebangkrutan, Metode Altman Z-Score

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGANBATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang ALVIA ALIVIANA MUSLIM - Personal Name
No. Panggil
Subyek Prediksi Kebangkrutan, Metode Altman Z-Score
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua