Detail Cantuman Kembali

JENIS DAN MORFOLOGI POLEN VEGETASI RAWA DI SEMPAJA TIMUR, SAMARINDA


Nur Rahmatika Ayu Sumekar. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Mulawarman, Samarinda. Jenis dan Morfologi Polen Vegetasi Rawa di Sempaja Timur, Samarinda. Dibimbing oleh Dr. Syafrizal, M.P dan Dr. Nova Hariani, M.Si.
Vegetasi rawa memiliki susunan tumbuhan yang khas yang berbeda dengan habitat lain. Di Sempaja Utara terdapat daerah rawa yang cukup luas dengan tumbuhan yang bervariasi. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui morfologi polen dan jenis-jenis tumbuhan yang terdapat pada lahan rawa Sempaja Kecamatan Samarinda Utara. Metode yang digunakan adalah metode Acetolysis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 19 spesies yang tergolong kedalam 15 famili tumbuhan rawa di Sempaja Utara diantaranya Acanthaceae,Asteraece,Amaranthaceae Commelinaceae, Fabaceae, Poaceae, Convolvulaceae, Rubiaceae, Mimosaceae, Verbenaceae, Melastomaceae, Pontederiaceae Alismataceae, Cypeaceae dan Ranunculaceae. Jenis tumbuhan berasal dari famili Asteraceaepaling banyak ditemukan. Bentuk morfologi unit polen yang mendominasi adalah berasal dari unit monad. Bentuk dan ukuran polen bervariasi mulai dari kecil sampai besar.
Kata kunci: Tumbuhan Rawa Morfologi polen, Sempaja Kecamatan Samarinda Utara






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul JENIS DAN MORFOLOGI POLEN VEGETASI RAWA DI SEMPAJA TIMUR, SAMARINDA
Pengarang NUR RAHMATIKA AYU SUMEKAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua