Detail Cantuman Kembali
Muhammad Said Irawan - Personal Name

HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK MEREK NEW HONDA VARIO 150 DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA ASTRA MOTOR SAMARINDA II TAHUN 2017


Muhammad Said Irawan, 2017. Hubungan Atribut Produk Merek New Honda Vario 150 Dengan Loyalitas Konsumen Pada Astra Motor Samarinda II Tahun 2017. Penelitian ini dibimbing oleh Dra. Hj. Ipit Hayati Rosyid, M.Pd. selaku pembimbing I dan Noor Ellyawati, S.Pd, MM. selaku dosen pembimbing II.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui atribut produk New Honda Vario 150, untuk mengetahui loyalitas konsumen New Honda Vario 150 pada Astra Motor Samarinda II, dan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara atribut produk dan loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli New Honda Vario 150 pada bulan Mei-Juli di astra motor sebesar 235 populasi dan
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus korelasi product moment dan uji t.

Berdasarkan analisis data dengan rumus korelasi product moment diperoleh nilai korelasi r hitung
sebesar 0,567 yang berada pada interprestasi nilai r 0,400–0,599 yang artinya tingkat hubungan atribut produk dengan loyalitas konsumen adalah sedang. Selanjutnya untuk mengetahui signifikasi antara atribut produk dan loyalitas konsumen digunakan uji t dan diperoleh nilai t
hitung yaitu 5,676 > 1,667 pada taraf kepercayaan 5%, yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka dapat diambil kesimpulan H a diterima yang berarti terdapat hubungan yang positif antara atribut produk dengan loyalitas konsumen New Honda Vario 150 pada Astra Motor Samarinda II tahun 2017 sehingga hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian diterima.

Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan terhadap atirbut produk New Honda Vario 150 dengan loyalitas konsumen pada Astra Motor Samarinda II tahun 2017.

Kata Kunci : Atribut Produk, Loyalitas Konsumen, Korelasi Product Moment, Uji t, Astra Motor Samarinda II. > t tabel

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK MEREK NEW HONDA VARIO 150 DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA ASTRA MOTOR SAMARINDA II TAHUN 2017
Pengarang Muhammad Said Irawan - Personal Name
No. Panggil
Subyek Atribut Produk, Loyalitas Konsumen
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua