Detail Cantuman Kembali
Andri Ronaldo - Personal Name

IMPLEMENTASI SISTEM TES ONLINE DENGAN BASIS DATA BANK SOAL MENGGUNAKAN ALGORITMA RABIN KARP, BRUTE FORCE DAN FISHER YATES SHUFFLE (Studi Kasus : SMAN 1 Malinau)


Andri Ronaldo. “Implementasi Sistem Tes Online dengan Basis Data Bank Soal mengggunakan Algoritma Rabin Karp, Brute Force dan Fisher Yates Shuffle (Studi Kasus : SMAN 1 Malinau Kota”. Program Studi Teknik Informatika. Di bombing oleh Bapak Dr. Nataniel Dengen, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Novianti Puspitasari, M.Eng selaku pembimbing II.
Ujian merupakan salah satu teknik pengevaluasian hasil belajar di sekolah pada saat ini, hasil yang di peroleh peserta didik dari ujian merupakan tolak ukur tingkat pemahaman yang di peroleh dari pendidikan tersebut. Namun, tidak sedikit hasil yang di peroleh oleh peserta didik tidak sesuai dengan harapan, salah satu faktor penyebab permasalahan tersebut adalah kurangnya waktu dan semangat belajar peserta didik, tentu saja hal ini di karenakan peserta didik tidak sadar akan kemampuan yang di miliki sebelum ujian. Maka dilakukan penelitian yang mana akan membangun sebuah sistem tes online yang dapat menginformasikan hasil dari kemampuan yang di miliki oleh peserta didik juga sebagai salah satu sarana pembelajaran. Sistem yang di bangun akan menerapkan algoritma Fisher Yates Shuffle dalam proses pengacakan soal dan jawaban serta algoritma Rabin Karp dan Brute Force dalam proses pencocokan string jawaban essay. Dimana ketiga algoritma ini dapat berhasil di terapkan, sehingga dapat di simpulkan sistem ini dapat di gunakan untuk pengevaluasian dan pembelajaran di SMAN 1 Malinau Kota.
Kata Kunci : tes online, basis data bank soal, rabin karp, fisher yates shuffle, brute force

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI SISTEM TES ONLINE DENGAN BASIS DATA BANK SOAL MENGGUNAKAN ALGORITMA RABIN KARP, BRUTE FORCE DAN FISHER YATES SHUFFLE (Studi Kasus : SMAN 1 Malinau)
Pengarang Andri Ronaldo - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua