Detail Cantuman Kembali
DEWI ANGGRAINI - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PEMROGRAMAN DASAR SISWA KELAS X MULTIMEDIA BERBASIS LECTORA INSPIRE DI SMK NEGERI 1 SAMARINDA


Dewi Anggraini. 2019. Pengembangan Media Interaktif Pemrograman Dasar Siswa Kelas X Multimedia Berbasis Lectora Inpire di SMK Negeri 1 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. PM. Labulan, M.Pd selaku pembimbing I dan Dewi Rosita, S.Kom, M.Kom selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengembangan media interaktif Pemrograman Dasar berbasis lectora inspire, (2) kelayakan media interaktif Pemrograman Dasar berbasis lectora inspire, (3) pengaruh hasil belajar siswa setelah menggunakan media interaktif Pemrograman Dasar.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE. Model pengembangan ADDIE terdiri dari 5 tahap yaitu: Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implement), Evaluasi (Evaluate). Hasil penelitian ini adalah: (1) menghasilkan media interaktif pemrograman dasar berbasis lectora inspire, (2) tingkat kelayakan media pembelajaran dari ahli materi sebesar 93,33 % dengan kategori sangat layak, ahli media sebesar 76 % dengan kategori layak, dan untuk penilaian siswa terhadap media interaktif sebesar 80,46 % dengan kategori layak, dan (3) terdapat pengaruh untuk hasil belajar siswa dengan diperoleh t 2,074. Berdasarkan hasil tersebut maka media interaktif pemrograman dasari yang dikembangkan layak digunakan sebagai referensi bahan ajar dalam proses pembelajaran.
Kata Kunci: Media interaktif, pemrograman dasar, lectora inspire



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PEMROGRAMAN DASAR SISWA KELAS X MULTIMEDIA BERBASIS LECTORA INSPIRE DI SMK NEGERI 1 SAMARINDA
Pengarang DEWI ANGGRAINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua