Detail Cantuman Kembali
Riska Tri Wulandari - Personal Name

KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI POKOK TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA NEGERI 14 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2015/2016


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa pada materi pokok trigonometri di kelas X SMA Negeri 14 Samarinda tahun ajaran 2015/2016. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah kelas X1, X2 dan X3 SMA Negeri 14 Samarinda sebanyak 66 orang sedangkan objek penelitiannya adalah kemampuan siswa pada materi pokok trigonometri. Penelitian dilaksanakan pada semester genap bulan Agustus 2016. Teknik Pengumpulan data menggunakan tes tertulis sebanyak 10 butir soal dalam bentuk soal uraian. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yakni menentukan rata-rata kemampuan siswa baik secara keseluruhan dan rata-rata kemampuan siswa berdasarkan kemampuan trigonometri.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan siswa pada materi trigonometri masih dibawah standar KKM yang berarti kemampuan trigonometri siswa tergolong sangat kurang. Kemampuan pada materi trigonometri yang dikelompokkan menjadi lima yaitu kemampuan menentukan perbandingan trigonometri, kemampuan menggambar grafik, kemampuan menentukan himpunan penyelesaian persamaan trigonometri, kemampuan membuktikan identitas trigonometri, dan kemampuan menggunakan trigonometri untuk menyelesaikan masalah. Hasil yang paling baik dari kelima kemampuan trigonometri tersebut adalah kemampuan menentukan perbandingan trigonometri. Tetapi hasil tersebut belum menunjukkan peningkatan yang signifikan karena masih jauh dibawah standar KKM.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa pada materi pokok trigonometri di kelas X SMA Negeri 14 Samarinda tahun ajaran 2015/2016 masih sangat kurang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI POKOK TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA NEGERI 14 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2015/2016
Pengarang Riska Tri Wulandari - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua