Detail Cantuman Kembali
NURUL FAUZIYAH - Personal Name

PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, SELF EFFICACY DAN KARAKTER WIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul Angkatan 2015 dan 2016)

Nurul Fauziyah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Judul Skripsi Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Self Efficacy dan Karakter Wirausaha Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul Angkatan 2015 dan 2016)”. Dibawah bimbingan Muhammad Fikry, M.BA., BBA dan Bejo Lelono, SE., MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan pengaruh pengetahuan kewirausahaan, self efficacy dan karakter wirausaha terhadap minat berwirausaha (studi kasus pada mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul angkatan 2015 dan 2016).
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul angkatan 2015 dan 2016. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 145 mahasiswa. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda.
Kesimpulan bahwa hasil koefisien Y= 3,003 + 0,187 X1 + 0,127 X2 + 0,248 X3, menunjukkan pengetahuan kewirausahaan (X1 = 0,187), self efficacy (X2 = 0,127) dan karakter wirausaha (X3 = 0,248 ) nilai koefisien korelasi diperoleh sebesar 83,9% dan koefisien determinan sebesar 70,4%.
Variabel X1, X2, X3 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Y minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul angkatan 2015 dan 2016. Sehingga dinyatakan H0 ditolak dan Ha diterima.
Diketahui bahwa variabel karakter wirausaha merupakan variabel yang paling dominan terhadap minat berwirausaha.
Penulis menyarankan agar program studi Administrasi Bisnis Fisip Unmul memberikan perhatian lebih terhadap variabel pengetahuan kewirausahaan dan self efficacy agar dapat meningkatkan minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis.


Kata kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Self Efficacy, Karakter Wirausaha, Minat Berwirausaha

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, SELF EFFICACY DAN KARAKTER WIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unmul Angkatan 2015 dan 2016)
Pengarang NURUL FAUZIYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengetahuan Kewirausahaan, Self Efficacy
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua