Detail Cantuman Kembali
Hario Hardiantoro - Personal Name

PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KONSEP DIRI TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL REMAJA YANG BERMAIN GAME ONLINE di KOMUNITAS ‘GAMERZ SAMARINDA’


Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dari pola asuh orang tua dan konsep diri terhadap kompetensi sosial remaja yang bermain game online dan tergabung dalam komunitas ‘gamerz’ Samarinda. Kompetensi sosial merupakan kemampuan individu dalam mengambil perspektif orang lain dalam situasi dan belajar dari pengalaman masa lalu dan mengaplikasikannya pada kehidupan social untuk dapat menyesuaikan diri.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kusioner menggunakan skala likert, dengan jumlah subjek sebanyak 152 remaja. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi.
Dari hasil penelitian didapatkan bahwa diketahui terdapat hubungan positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan konsep diri terhadap kompetensi sosial remaja yang bermain game online yang tergabung dalam komunitas ‘gamerz’ Samarinda dengan nilai F = 120.452, R 2 = 0.618, dan p = 0.000.
Pola asuh orang tua berpengaruh positif dan signifikan pada kompetensi sosial remaja dan konsep diri juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi sosial remaja.
Kata Kunci : Kompetensi Sosial, Pola Asuh Orang Tua, Konsep Diri, Game Online



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KONSEP DIRI TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL REMAJA YANG BERMAIN GAME ONLINE di KOMUNITAS ‘GAMERZ SAMARINDA’
Pengarang Hario Hardiantoro - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua