Detail Cantuman Kembali
Herniawan - Personal Name

APLIKASI E-BUKUAN KELURAHAN BUKUAN KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA BERBASIS ANDROID


Herniawan, 2017. Aplikasi E-Bukuan Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran Kota Samarinda Berbasis Android. Skripsi program studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman. Dibimbing oleh Edy Budiman, MT sebagai pembimbing (I) dan Pohny, MT sebagai pembimbing (II).

Kebutuhan akan informasi dan pelayanan merupakan hal yang penting bagi masyarakat, salah satunya masyarakat Kelurahan Bukuan. Dalam hal ini Kelurahan Bukuan ingin membuat sebuah aplikasi mobile yang dapat menyampaikan informasi dan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi yang dibuat menggunaan android studio dengan bahasa java, sehingga akan terbentuklah aplikasi android. Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan metode waterfall dengan proses pengembangan perangkat lunak mencakup kegiatan komunikasi, perencannan, pemodelan, pengkodean dan juga penerapan. Pengujian aplikasi dilakukan dengan simulasi kepada warga Kelurahan Bukuan untuk mengakses aplikasi E-Bukuan yang kemudian dilanjutkan dengan megisi kuisoner.

Aplikasi E-Bukuan merupakan sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi seputar Kelurahan Bukuan meliputi informasi kelurahan, informasi aparatur kelurahan, informasi pelayanan, informasi pelestarian budaya, informasi kemasyarakatan, informasi sarana prasarana, informasi nomor telpon penting dan juga memberikan pelayanan berupa pengurusan surat-surat penting secara online.

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah aplikasi dapat diterapkan dengan baik unutk dijadikan aplikasi yang mampu mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan pelayanan serta memudahkan dalam pengurusan surat-surat penting.

Kata kunci : Kelurahan Bukuan, Android, Aplikasi, Pelayanan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul APLIKASI E-BUKUAN KELURAHAN BUKUAN KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA BERBASIS ANDROID
Pengarang Herniawan - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kelurahan Bukuan, Android, Aplikasi, Pelayanan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua