Detail Cantuman Kembali
Sudi Rohman - Personal Name

KOORDINASI CAMAT DENGAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA WANASARI KECAMATAN MUARA WAHAU KABUPATEN KUTAI TIMUR



Sudi Rohman, Koordinasi Camat dengan Kepala Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur di bawah bimbingan Bapak Dr. Erwin Resmawan, M.Si danBapak Drs. Badruddin Nasir, M.Si.
Penelitian ini bertujuanuntukmendeskripsikan, dan menganalisis Koordinasi Camat dengan Kepala Desa dan faktor yang mendukung dan menghambat Koordinasi Camat dengan Kepala Desa dalam Pembangunan Infrastruktur di Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. Dalam penelitian ini yang menjadi fokus penelitian adalah komunikasi, kesadaran pentingnya koordinasi, kompetensi partisipan kesepakatan dan komitmen koordinasi.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis data model interaktif (Miles, dan Huberman, 2007).
Hasil penelitian menunjukan bahwa Koordinasi Camat dengan Kepala Desa dalam Pembangunan Infrastruktur di Desa Wanasari sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dilihat dari program-program kerja pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan di Desa Wanasari sesuai dengan yang dibutuhkan oleh desa dan masyarakat. Pentingnya koordinasi dalam pembangunan infrastruktur telah di sadari oleh Camat maupun Kepala Desa, terlihat dari adanya komunikasi aktif yang dilaksanakan oleh camat dengan kepala desa, sehingga dalam menyelesaikan dan membuat program-program kerja sampai dengan terealisasinya kegiatan yang telah direncanakan dan disepakati secara bersama, dilihat dari keterlibatan camat yang selalu berperan aktif dalam melakukan koordinasi dengan kepala desa pada tahap awal pembangunan melalui (Musrenbangdes) sampai dengan tahap akhir terealisasinya suatu pembangunan di desa, Camat secara langsung turun ke lapangan melihat proses kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di desa, kompetensi partisipan dalam program-program pembangunan infrastruktur sudah terjalin dengan baik, yang melibatkan berbagai unsur, dari pihak pemerintah desa, kecamatan, masyarakat desa serta tokoh-tokoh masyarakat desa, serta melibatkan dari pihak swasta yang berperan dan membantu dalam proses pembangunandemi kemajuan desa dan mensejahterakan masyarakat desa.



Kata kunci :koordinasi, pembangunan, infrastruktur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KOORDINASI CAMAT DENGAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA WANASARI KECAMATAN MUARA WAHAU KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang Sudi Rohman - Personal Name
No. Panggil
Subyek koordinasi, pembangunan, infrastruktur
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua