Detail Cantuman Kembali
Indah Kartika Sari - Personal Name

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTANGGUNG JAWABAN SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) (Studi Empiris pada Bank Konvensional yang terdaftar di BEI)


Indah Kartika Sari. 2017. Pengaruh kinerja keuangan terhadap pertanggung jawaban sosial perusahaan. Studi empiris pada perusahaan Bank Konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh: Ibu Hj.Yana Ulfah dan Ibu Ferry Diyanti.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah profitabilitas, ukuran perusahaan dan Leverage berpengaruh terhadap pengungkapan pertanggung jawaban sosial perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengalisis pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan (size) dan leverage terhadap penngungkapan pertanggung jawaban sosial perusahaan.
Populasi penelitian meliputi perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015 dengan 90 sampel yang memiliki data laporan tahunan lengkap sesuai yang dibutuhkan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan teknik analisis data berupa regresi linier berganda yang dibantu software IBM SPSS 22 per Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel indevenden profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dengan nilai signiikansi sebesar 0,000. Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan pertanggung jawaban sosial perusahaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 sedangkan variabel independen Leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan pertanggung jawaban sosial perusahaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,080.

Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Pengungkapan Pertanggung Jawaban Sosial Perusahaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTANGGUNG JAWABAN SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) (Studi Empiris pada Bank Konvensional yang terdaftar di BEI)
Pengarang Indah Kartika Sari - Personal Name
No. Panggil
Subyek Profitabilitas, Ukuran Perusahaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua