Detail Cantuman Kembali
Rahmat - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN RUMAH SAKIT UMUM Dr. KANUJOSO DJATIWIBOWO DAN PUSKESMAS TRAUMA CENTER


Karya Tulis Mahasiswa ini berisi intisari hasil praktek kerja lapangan kefarmasian di beberapa instansi seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. Karya Tulis Mahasiswa ini membahas kegiatan kefarmasian yang dilakukan serta menganalisa perbedaan dari pekerjaan kefarmasian yang dilakukan di masing-masing instansi tersebut.
Pekerjaan kefarmasian yang dilakukan di setiap instansi tersebut pada umumnya meliputi pengelolaan perbekalan farmasi dan alat kesehatan seperti pengadaan,penerimaan, dan penyimpanan serta pelayanan farmasi klinis berupa pelayanan resep dan pemberian informasi obat kepada pasien.
Pada umumnya pelayanan di rumah sakit lebih kompleks dibandingkan dengan puskesmas. Perbekalan farmasi seperti obat-obatan, alat kesehatan dan bahan medishabis pakai (BMHP) pun lebih lengkap tersedia di rumah sakit. Sistem pengadaan di rumah sakit menggunakan pembelian langsung, pengadaannya dilakukan setiap dua bulan sekali.
Sedangkan sistem pengadaan barang di Puskesmas Trauma Center pengadaan perbekalan farmasi dan alat kesehatan dilakukan setiap dua bulan sekali menggunakan Laporan Pemakaian dan Laporan Permintaan Obat (LPLPO) yang dikirim ke Dinas Kesehatan Kota kemudian Dinas Kesehatan Kota mengirim (LPLPO) ke Instalasi Farmasi Kota kemudian sediaan perbekalan farmasi dikirim ke Puskesmas.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN RUMAH SAKIT UMUM Dr. KANUJOSO DJATIWIBOWO DAN PUSKESMAS TRAUMA CENTER
Pengarang Rahmat - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua