Detail Cantuman Kembali
Lisa Aprilia Musdalifah - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI APOTEK


Dalam upaya peningkatan tenaga kesehatan dibidang farrmasi yang siap dipakai di lapangan pekerjaan, maka diperlukan penunjang kegiatan belajar di luar kampus. Salah satunya seperti Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan pelatihan bagi penulis mengenai kefarmasian di apotek sebagai usaha pemberian pengalaman kepada calon tenaga teknis kefarmasian, sehingga dapat diketahui kegiatan pengelolaan obat di apotek serta pelayanan dan administrasi apotek yang dilakukan secara terbimbing dan terpadu sebagai persyaratan pembentukan tenaga teknik kefarmasian yang siap pakai. Praktek Kerja Lapangan dilakukan di Apotek RSIA Herawaty dan Apotek Kimia Farma 354 Bung Tomo.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Apotek Herawaty yaitu melakukan penyiapan obat sesuai dengan resep dokter, mempelajari sediaan farmasi yang ada di Apotek Herawaty, melakukan penerimaan dan penyimpanan sediaan farmasi. Mengetahui pengelolaan sediaan farmasi dan pelayanan farmasi klinik di Apotek Herawaty. Kegiatan yang dilakukan selama Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Apotek Kimia Farma 354 Bung Tomo yaitu mengetahui sediaan farmasi yang ada di Apotek, pemyimpanan sediaan farmasi, menyiapkan obat sesuai dengan resep dokter. Mengetahui pengelolaan sediaan farmasi dan pelayanan farmasi klinik di Apotek Kimia Farma 354 Bung Tomo.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PBF Kimia Farma Trading & Distribution Samarinda yaitu melakukan penyiapan perbekalan farmasi sesuai dengan lembar faktur, melakukan penyusunan dan penyimpanan perbekalan farmasi, mempelajari cara pendistribusian perbekalan farmasi di PBF Kimia Farma Trading & Distribution.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI APOTEK
Pengarang Lisa Aprilia Musdalifah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua