PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BPD KALTIM SYARIAH CABANG SAMARINDA
Muhammad Fauziannur, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda”, dibawah bimbingan Bapak Dr. Fitriadi, SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Hj. Sri Wahyuni, SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini antara lain 1) untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda. 2) untuk mengetahui pengaruh reliability (X1), responsiviness (X2), assurance (X3), empathy (X4) dan tangible (X5) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda.
Hasil penelitian diketahui secara jelas bahwa bahwa varibel
reliability berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa pegawai Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda sudah
cukup handal dalam memberikan pelayanan kepada para nasabah sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap nasabah.
Variabel responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Kota Samarinda. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa pegawai Bank BPD Kaltim Syariah Cabang
Samarinda sudah cukup tanggap dalam memberikan pelayanan kepada para nasabah/ konsumen yang datang sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Variabel assurance berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda. Hasil penelitian
tersebut menunjukkan bahwa pegawai Bank BPD Kaltim Syariah Cabang
Samarinda sudah dapat memberikan jamininan pelayanan dengan mengatasi berbagai macam bentuk pengaduan dan permasalahan nasabah/ konsumen.
Variabel emphaty memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa pegawai Bank BPD Kaltim Syariah Cabang
Samarinda sudah perhatian dalam memberikan pelayanan kepada para nasabah/ konsumen yang datang sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Variabel tangable berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada
Bank BPD Kaltim Syariah Cabang Samarinda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketersediaan fasilitas sudah lengkap dan memadai sehingga dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada nasabah/konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BPD KALTIM SYARIAH CABANG SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Muhammad Fauziannur - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY