Detail Cantuman Kembali
TEGUH HARYANTO - Personal Name

PENGARUH STRES DAN DUKUNGAN ATASAN TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN KINERJA PEGAWAI (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan)


Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Stres terhadap employee engagement pegawai. Untuk mengetahui pengaruh dukungan atasan terhadap employee engagement pegawai. Untuk mengetahui pengaruh Stres terhadap kinerja pegawai. Untuk mengetahui pengaruh dukungan atasan terhadap kinerja pegawai. Untuk mengetahui pengaruh employee engagement terhadap kinerja pegawai. Untuk mengetahui pengaruh Stres terhadap kinerja melalui employee engagement pegawai. Untuk mengetahui pengaruh dukungan atasan terhadap kinerja melalui employee engagement pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan.

Metode analisis data yang akan digunakan adalah analisis Stuktural Equation Modelling (SEM). Dalam penelitian ini analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). PLS adalah model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Stress memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement. Dukungan atasan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement. Stress memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja. Dukungan atasan memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja. Employee engagement memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.

Kata Kunci: Stres, Dukungan Atasan, Employee Engagement, Kinerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH STRES DAN DUKUNGAN ATASAN TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN KINERJA PEGAWAI (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan)
Pengarang TEGUH HARYANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Stres, Dukungan Atasan, Employee Engagement, Kiner
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua