Detail Cantuman Kembali
Dara Silfiana - Personal Name

PEMBANGUNAN EKONOMI CINA BERDASARKAN TEORI DENG XIAOPING DAN KONSEP TIGA PERWAKILAN


Dara Silfiana, NIM 1202045041, Pembangunan Ekonomi Cina Berdasarkan Teori Deng Xiaoping dan Konsep Tiga Perwakilan, di bawah bimbingan Ibunda Enny Faturachmi, S.IP, M.Si selaku pembimbing I dan Ibunda Yuniarti, S.IP, M.Si selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, tahun 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pembangunan ekonomi Cina berdasarkan Teori Deng Xiaoping dan Konsep Tiga Perwakilan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif untuk menggambarkan secara sistematis dan faktual tentang pembangunan ekonomi Cina dengan landasan konseptual yang digunakan peneliti. Data yang disajikan merupakan data sekunder dari hasil telaah pustaka seperti buku, jurnal dan artikel baik yang bersifat daring maupun luring. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu, menjelaskan dan menganalisis berbagai data yang telah didapatkan, kemudian mengklasifikasikan data dan fakta yang ada ke dalam kategori tertentu untuk melakukan pemaknaan sebagai landasan argumentasi dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi Cina berdasarkan Teori Deng Xioping dilakukan melalui modernisasi di empat sektor, antara lain pertanian, industri, ilmu pengetahuan dan teknologi serta pertahanan. Melalui kebijakan reformasi dan keterbukaan tahun 1978, pembangunan ekonomi Cina menghasilkan efisiensi ekonomi, pemupukan modal dan integrasi ekonomi Cina ke dalam perekonomian internasional. Pembangunan ekonomi Cina berdasarkan Konsep Tiga Perwakilan menghasilkan sebuah landasan hukum bagi keterlibatan pengusaha dalam pembangunan dalam negeri. Konsep Tiga Perwakilan secara resmi mengakomodir kepentingan pengusaha dalam dinamika ekonomi Cina dengan mengakui, memberikan jaminan hukum serta perlindungan bagi badan usaha swata.

Kata Kunci: Cina, Teori Deng Xiaoping, Konsep Tiga Perwakilan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBANGUNAN EKONOMI CINA BERDASARKAN TEORI DENG XIAOPING DAN KONSEP TIGA PERWAKILAN
Pengarang Dara Silfiana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Cina, Teori Deng Xiaoping, Konsep Tiga Perwakilan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua