Detail Cantuman Kembali
RIZKA EMILIANI - Personal Name

PENGARUH PROFITABILITAS DAN NILAI PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERDAGANGAN ECERAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017


Rizka Emiliani, Pengaruh Profitabilitas dan Nilai Pasar Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Dibawah bimbingan Bapak Umar Hi Salim,SE., MM selaku Pembimbing I dan Bapak Eko Adi Widyanto, SE., M.SA selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Earning Per Share dan Price Earning Ratio baik secara simultan maupun parsial terhadap harga saham pada perusahaan sub sector perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara metode purposive sampling dan diperoleh 6 perusahaan sebagai sampel penelitian dengan periode penelitian selama 5 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan Uji Simultan (Uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Return On Asset, Return On Equity, Earning Per Share dan Price Earning Ratio terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran dengan nilai signifikansi < 0,05. Dari hasil Uji Parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel Return On Asset, Earning Per Share dan Price Earning Ratio secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran dengan nilai signifikansi < 0,05. Sedangkan variabel Return On Equity secara parsial berpengaruh negative signifikan terhadap Harga Saham dengan nilai signifikansi < 0,05 ke arah negatif sebesar 14,608 . Berdasarkan hasil standardized coefficients beta tertinggi, maka variabel Earning Per Share merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran.
Kata Kunci : Profitabilitas, Nilai Pasar, Harga Saham



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROFITABILITAS DAN NILAI PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERDAGANGAN ECERAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017
Pengarang RIZKA EMILIANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua