Detail Cantuman Kembali
SITI MUNAWAROH - Personal Name

PREFERENSI WERENG BATANG COKLAT (Nilaparvata lugens Stall) TERHADAP VARIETAS PADI LOKAL ASAL KUTAI KARTANEGARA



SITI MUNAWAROH. Preferensi Varietas Padi Lokal Asal Kutai Kartanegara Terhadap Wereng Batang Coklat (Nilaparvata lugens Stall).
Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2019. (dibawah bimbingan Rosfiansyah Dan Ni’matuljannah Akhsan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui tingkat preferensi Wereng Batang Coklat terhadap 4 varietas padi lokal asal Kutai Kartanegara dan varietas unggul Varietas Inpari Mugibat.
Penelitian ini dilakukan selama dua bulan terhitung sejak bulan Juli sampai dengan Agustus 2017. Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Fakultas
Pertanian Universitas Mulawarman Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan lima perlakuan ( varietas ) dan lima ulangan. Varietas padi lokal yang digunakan terdiri dari padi Kontrol Varietas Varietas Inpari Mugibat (Vo), Varietas Varietas Bogor (V1 ), Varietas Varietas Mayas Putih(V2 ), Varietas Varietas Pulut Putih(V3 ), dan Varietas Varietas Jala Mango(V4 ). Setiap perlakuan diulang sebanyak lima kali. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan sidik ragam dan apabila terdapat perbedaan dilanjutkan dengan Uji Beda Nyata Terkecil (BNT) dengan taraf 5%.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Tingkat Preferensi hama wereng batang coklat yang terendah adalah varietas Inpari Mugibat. Varietas Pulut Putih, Varietas Jala Mango, Varietas Mayas Putih , Varietas Bogor yang tingkat preferensinya tingi dan yang tertingi adalah variatas Bogor. Kata kunci: Preferensi, Wereng Batang Coklat, Padi lokal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PREFERENSI WERENG BATANG COKLAT (Nilaparvata lugens Stall) TERHADAP VARIETAS PADI LOKAL ASAL KUTAI KARTANEGARA
Pengarang SITI MUNAWAROH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua