Detail Cantuman Kembali

PENYERAPAN CO2 KELAS – KELAS SOSIAL TANAMAN KAPUR DI HUTAN PENDIDIKAN FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS MULAWARMAN



Wanatama Charantia Setia Budi. Penyerapan CO2 Kelas – Kelas Sosial Tanaman Kapur di Hutan Pendidikan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman, dibawah bimbingan Fadjar Pambudhi dan Afif Ruchaemi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelas – kelas kraft dari jenis kapur (Dryobalanops sp) dan mengetahui serapan CO2 dari kelas-kelas sosial kraft untuk jenis kapur (Dryobalanops sp) pada umur 12 tahun. Pengukuran pohon dilakukan langsung dilapangan dengan menggunakan alat pita ukur untuk memperoleh data keliling yang akan dikonversikan ke diameter dengan jumlah pohon yang diukur sebanyak 70 pohon dengan 55 data pohon yang dapat digunakan.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah, pohon jenis kapur (Dryobalanops sp) Kelas kraft 1 (pre dominan) memiliki serapan CO2 tertinggi yaitu 178 kg per pohon per tahun. disusul berurutan oleh kelas kraft 3 (co-dominan) yaitu 95.72 kg per pohon per tahun, kelas kraft 2 (dominan) yaitu 95.53 kg per pohon per tahun, kelas kraft 4 (tertekan) yaitu 45.82 kg per pohon per tahun, dan yang memiliki serapan CO2 terendah adalah kelas kraft 5 (merana) yaitu 19.71 kg per pohon per tahun pada bulan februari 2018.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENYERAPAN CO2 KELAS – KELAS SOSIAL TANAMAN KAPUR DI HUTAN PENDIDIKAN FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang WANATAMA CHARANTIA SETIA BUDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua