Detail Cantuman Kembali
HASNIAR - Personal Name

PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL EXPERIENCE SERTA INCOME TERHADAP PERILAKU PERENCANAAN INVESTASI INDIVIDU PADA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR BUPATI KABUPATEN NUNUKAN


Hasniar, 2018. Pengaruh Financial Literacy dan Financial Experience serta Income Terhadap Perilaku Perencanaan Investasi Individu pada ANS di Kantor Bupati Kabupaten Nunukan. Dibawah bimbingan dari Bapak Michael Hadjaat dan Ibu Maryam Nadir.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Financial Literacy dan Financial Experience, serta Income Terhadap Perilaku Perencanaan Investasi Individu. Data yang digunakan adalah data primer yang diolah pada tahun 2018 khususnya Aparatur Sipil Negara (ANS) Kantor Bupati Kabupaten Nunukan dan sampelnya sebanyak 71 Responden dengan cara menggunakan teknik purposive sampling. Karakteristik responden misalnya ANS yang bergolongan II keatas, telah bekerja minimal 2 tahun, dan memiliki pendapatan diatas Rp 2.000.000.
Alat analis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linier Berganda pada SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis pada Financial Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Perilaku Perencanaan Investasi Individu. Financial Literacy dan Income berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Perilaku Perencanaan Investasi Individu.
Kata Kunci : Perilaku Perencanaan Investasi Individu, Financial Literacy,Financial Experience, dan Income.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL EXPERIENCE SERTA INCOME TERHADAP PERILAKU PERENCANAAN INVESTASI INDIVIDU PADA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR BUPATI KABUPATEN NUNUKAN
Pengarang HASNIAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua