Detail Cantuman Kembali
Ririn Hardianty - Personal Name

PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA PT. SEMEN TONASA SAMARINDA


Ririn Hardianty, Diploma 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, studi yang akan dikemukakan dalam penelitian ini adalah Studi tentang Pelaksanaan Administrasi Kearsipan pada PT. Semen Tonasa Samarinda. Dibawah bimbingan Dra. Lilis Juliati, M.AP.

Penulisan ini dilatar belakangi dari pengelolaan kearsipan yang merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah instansi maupun organisasi. Permasalahan yang diangkat adalah Bagaimana Pelaksanaan Administrasi Kearsipan pada PT. Semen Tonasa Samarinda. Adapun tujuan dari penulis ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan administrasi kearsipan yang diterapkan pada PT. Semen Tonasa Samarinda, untuk memeberikan gambaran tentang cara mengelolah arsip sebagai persyaratan untuk kelulusan Pendidikan Program Studi Diploma III Jurusan Administrasi Perkantoran pada Universitas Mulawarman, Samarinda. Dengan mengemukakan sebagai landasan teori kearsipan dan administrasi, serta data dari PT. Semen Tonasa Samarinda, penulis menggunakan alat analisis interaktif yakni menggunakan 4 (empat) komponen, antara lain pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan yang mendukung untuk penulisan tugas akhir ini.

Setelah dihubungkan dengan teori yang ada dan kondisi yang sebenarnya maka penulis dapat menyimpulkan bahwa kantor PT. Semen Tonasa Samarinda menjalankan prosedur pelaksanaan kearsipan secara manual dengan menggunakan buku laporan untuk mencatatnya serta penyimpanan yang menggunaan sistem pokok soal, penyimpanan pokok soal merupakan tata cara penyimpanan arsip-arsip dengan mempergunakan pokok masalah sebagai pedoman untuk mengaturnya.

Kata kunci : Administrasi dan Kearsipan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA PT. SEMEN TONASA SAMARINDA
Pengarang Ririn Hardianty - Personal Name
No. Panggil
Subyek Administrasi dan Kearsipan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua