Detail Cantuman Kembali
NURMA YUNITA - Personal Name

TAHAPAN ADOPSI INOVASI TEKNOLOGI SIRKULASI AIR TERTUTUPPADAPEMBENIH IKAN DI KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

NURMA YUNITA, 2017. Tahapan Adopsi Inovasi Teknologi Sirkulasi Air Tertutup pada Pembenihan Ikan di Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (di bimbing oleh Dayang Diah Fidhianidan Gusti Haqiqiansyah). Tujuan mengetahui tahapan adopsi inovasi yang terjadi pada pembenih ikan. mengetahui karakteristik internal pembenih dengan adopsi inovasi.

Mengetahui katageri adopter pada pembenih ikan. Penelitiam ini dilaksanakan dari bulan Febuari hingga Mei 2017 di Kecamatan Loa Kulu. Populasi dari penelitian ini adalah pembenih ikan yang telah mendapatkan bantuan kolam dari Dinas kelautan dan perikanan. Responden pada penelitian ini berjumlah 12 orang yang di pilih berdasarkan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, analisis data menggunakan analisis persial dan korelasi Rank Spearman.

Hasil penelitian menunjukan bahwa tahapan adopsi inovasi teknologi sirkulasi air terutup oleh para pembenih ikan termaksud dalam kategori tinggi. Karakteristik responden pada variabel pendapatan (X4) memiliki hubungan yang nyata terhadap tahapan adopsi (Y). Responden yang tergolong yang tergolong early adopter sebesar 33,4 %, responden yang tergolong dalam early majority sebesar 25%, dan responden yang tergolong late majority sebesar 41,6%.

Kata kunci : Tahapan adopsi. sirkulasi air tertutup, kategori adopter

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TAHAPAN ADOPSI INOVASI TEKNOLOGI SIRKULASI AIR TERTUTUPPADAPEMBENIH IKAN DI KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang NURMA YUNITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Tahapan adopsi. sirkulasi air tertutup, kategori a
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua