Detail Cantuman Kembali
Shendy Yoga Triantoro - Personal Name

KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA

Shendy Yoga Triantoro, Program Magister Ilmu Administrasi Publik, Konsentrasi Kebijakan Publik. Judul Penelitian : Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda Penulisan Tesis ini dibimbing oleh Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si sebagai pembimbing I dan Dr. Enos Pasele, M.AP sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Sumber data diambil dari informan dan key informence yang kompeten. Sebagai informan adalah warga/masyarakat yang memerlukan layanan dan staf pelaksana pelayan publik, Sedangkan sebagai key Informance adalah Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara proporsif aksedental, Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Analisis yang digunakan adalah model Alir yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda secara aplikatif kurang optimal. Terindikasi oleh sub fokus penelitian yang ditetapkan, tidak semuanya memenuhi yang diharapkan. Meski demikian dari data yang terekam baik dari hasil wawancara dengan informan yang didukung dengan data sekunder serta hasil observasi menunjukkan cukup baik. Secara aplikatif kinerja pegawai di lembaga tersebut masih dihadapkan oleh berbagai kendala sehingga hasil yang dicapai kurang optimal, terutama yang berkenaan dengan pelayanan tidak semuanya dapat diselesaikan tepat waktu.
Kurang optimalnya kinerja pegawai di lembaga tersebut disebabkan oleh beragamnya kometensi pegawai, kurang tersedianya sarana dan prasarana operasioanal yang memadai, beragamnya pegawai yang cakap dan terampil terbatasnya kewenangan Camat Loa Janan Ilir Kota Samarinda dalam menentukan kebijakan terutama yang berhubungan dengan peningkatan kinerja pegawai.

Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Kantor Camat

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA
Pengarang Shendy Yoga Triantoro - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Kantor Camat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua